cerita seru

Selamat Menempuh Hidup Baru, Girls!

Akhir-akhir ini, di beberapa mata kuliah di kelas yang berbeda selama seminggu ini, saya mendengar kabar bahagia dari seorang teman dekat– yang bahkan– satu kelompok di satu mata kuliah. Parah sih, nikah muda. Oops, ini bukan bermaksud negatif loh, hehe. Jadi, teman saya ini sudah menikah. Alhamdulillah yaa Rabb. Puji syukur pada Allah, akhirnya teman saya …

Serunya Ikut Seminar Compfest 9 2017

Akhir bulan September lalu, saya mengikuti sebuah seminar dari Compfest 9 tentang “Ayo Bangun Startup di Bidang Sosial!”, bahasa kerennya “Social Innovation Startup: Making Impact for Society and Environment”. Seminar ini menghadirkan pembicara yang berpengalaman di bidang startup, Lahandi Baskoro, sebagai Direktur Inkubator Bisnis Trilogi dan moderator, yang sedang merintis startup, Cordova Putra Handri Ansyah …

Insekuritas dalam Berkarya (end)

Menulis bagi sebagian orang adalah pekerjaan yang butuh tenaga ekstra, apalagi yang belum terbiasa membaca buku. Tapi sebenarnya menulis itu terapi penyembuhan loh, selain terapi curhat juga. Ada banyak media menulis yang digunakan penulis, salah satunya blogger. Bisa untuk menulis curhatan, pengalaman travel, atau berbisnis. Awalnya, blog menurut saya adalah untuk berbagi pengalaman (random), tapi lama …

Selamat Datang 2015 :)

2014. Terima kasih Ya Allah. Ternyata aku sudah berjalan dan kabur terlalu jauh, hanya untuk mencari apa yang kucari. Meskipun, sesuatu yang kucari tersebut hampir saja dekat. Hampir saja. Tapi yang lebih dekat adalah kematian dan kesempatan. *** Entah kenapa, 1 Januari yang dihabiskan dengan hura-hura, konser musik, pasar malam, atau zikir nasional bisa jadi …

也许,再 2 个月吧!

Hai, hampir satu semester lebih 2 bulan kita bersama ya, kawan. Telah banyak kudapat pelajaran dari kalian, tentang hal apapun. Tentang… menghargai kerja keras dan membalas respon – yang menurutku amat sederhana dan biasa aja momennya – tetapi sangat berarti sampai bertahan sekarang ini.  Kedekatan? Bahkan dianggap teman sedekat kayak apa tau pun tetep ngerasa …

Life and life, always!

Lama sudah, tak membuat jari-jari ini menari di atas keyboard. Sambil menumpahkan beberapa pikiran dan sampah-sampah pikiran terpendam dan tak tersampaikan. Namun, beberapa bulan semester 2 ini, membuatku terus mengejar apa yang aku kejar disini. Dengan siapa aku bergabung, untuk apa bergabung, dan bertemu dengan siapa saja nanti. Maksudnya, bersama siapa saja aku bersinergi dan …

Selamat Liburan (Mahasiswa) :D

Menjelang liburan ini, banyak sekali kejadian yang kuhadapi dan itu sangat berharga ternyata. Mungkin, hari Sabtu dan Minggu kemarin adalah hari menegangkan. Membuat pikiran terus berjalan. Materi yang diberikan dari Pandu Budaya ternyata membuatku berhenti bicara. Hanya otak yang riweuh mencerna. Mungkin juga, lebih baik menjadi pemimpin bagi diri sendiri dibandingkan pemimpin untuk orang lain. …

Note FB yang Jleb Wkwk

Note FB yang jleb wkwk Terkadang kita terlalu fokus sama yang namanya keberhasilan. Seenggaknya, itu yang sebenernya sedang kita capai sekarang. IPK Bagus, banyak temen, link luas, kerjaan lancar. In case, sekarang ini, lagi musim-musimnya banget yang namanya “Galau IPK”, atau galau penjurusan. Yes! kita sebenernya sedang terfokus sama sosok yang namanya SIAK NG yang …

Oh How Come, Monday? :)

Senin, yuk pikirkan betapa hebatnya kalimat “I Hate Monday”. Tapi itu tidak terlalu berpengaruh bagi saya. Karena, saya sempat takjub dengan betapa dekatnya gedung FKM dan perpustakaan. Ternyata perpustakaan di kampus saya, sangatlah besar dan luas, kawanku. Hari Senin adalah puncak kelelahan dimana pada saat itu — pelajaran mencari harta karun informasi, mencocokkan kode dengan …

Ada Fisika di Komuter Line

Gimana sih rasanya kalau…. Sains berupa fisika, teori relativitas dijadikan cerita berupa kejadian di kereta api? Kayaknya seru. Apalagi dibumbui dengan kisah perjalanan mahasiswa baru alias freshman. Ya, fresh sih. Padahal umurnya juga udah tua. Pertamanya begini. Aku dan temanku pergi bareng-bareng ke stasiun kereta api di kota kami menuju Universitas Indonesia. Kami kesana karena …