Kotak surat dari bahan bekas

Tadi sore, aku membuat kotak surat dari bahan bekas yang ukurannya tidak terlalu besar, bisa dibilang pas-pasan buat ukuran amplop. Ini kubuat karena adikku minta tolong. Dia diberi tugas dari guru dan OSIS saat MOS di SMPN 1 Sumenep tadi siang. Padahal, buatnya gampang kali.

Ini dia, kotak surat buatanku yang masih setengah jadi.

Yang bantuin aku membuatnya…..
Dan, yang membuatnya.. Pastinya dong kakaknya¬¨ Dari benda ga berguna, jadi berguna.

Kotak surat yang kubuat itu kotak dari DataPrint (pengisi ulang tinta). Awalnya, adikku sempat mengambil kotak Nutrisari. Tapi, kalo menurutku kebesaran. Ya udah, langsung aja kupilih kotak DataPrint tersebut.

Rencananya sih, bikin kotak yang setengah jadi itu, lalu ditambah dengan kaleng minuman Nestle Bear Brand Teh Putih. Eh, setelah kupikir-pikir, kaleng itu jadi nggak berguna, pasti jadi kurang menarik, karena benda itu akan berkarat. Apalagi kalo didiamkan atau dibiarkan ditempat yang lembab. Sudahlah, kurang bagus hasilnya. Jadi, ya kubiarkan polos begitu.

Tapi tenang aja, akhirnya kotak ditambahkan isolasi warna-warni, supaya menambah daya tarik orang yang melihat. Namanya juga barang setengah jadi kan ya, ya pasti banyak komentar nanti.

Inilah kreasi membuat kotak surat dari bahan bekas. Lumayan banget kan mendaur ulang barang tidak berguna atau hampir menjadi sampah menjadi barang baru? 

Yuk coba¬

Comments

  1. TRIMATRA

    manfaatin barang bekas jadi sesuatu yang bernilai guna, its very creative!!!

    ps: datang mengetuk pintu rumah mayamu , mengingatkan postingan bersama 1 juli nanti yaaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *