Rak buku untuk apartemen yang minimalis dan praktis ala book lovers. Mau pilih yang mana? - nadiakhadijah.com

Membaca buku sangatlah berarti bagi para pecinta buku (book lovers). Pasalnya, mereka memiliki ketergantungan tinggi dengan buku. Hal-hal menarik dalam buku ingin mereka abadikan dalam rak buku praktis dan minimalis, sebagai bentuk penghargaan dalam merawat buku. Kalau tinggal di apartemen, boleh dong punya wishlist rak buku untuk apartemen? Mau pilih mana?

Rak-rak buku ini acap kali memakan tempat. Ada yang menghabiskan hampir setengah ruangan untuk menempatkan rak buku saja. Padahal, tak semua hunian memiliki ruang yang luas seperti apartemen. Rak buku yang memaksimalkan ruang sempitlah yang akan membantu book lovers dalam mengisi waktu senggang.  

Ini dia rak buku untuk apartemen yang minimalis dan fungsional yang bisa menjadi inspirasi Anda.  

1. Kursi fungsional  

Kursi multifungsi nan atraktif. Serba praktis. (Sumber: Majalah Asri)

Kursi yang berpadu dengan rak buku ini praktis digunakan untuk book lovers yang mager mengambil buku. Saat membaca, hap, tinggal ambil saja satu buku kesukaan Anda.

2. Rak serbaguna

Rak serbaguna untuk buku, pajangan, dan tempat duduk. (Sumber: Kompas Properti)

Rak serbaguna yang dirancang oleh CUT Architectures asal Prancis ini mendesain struktur besi yang bisa digunakan untuk rak buku, rak pajangan, bahkan tempat duduk. Rak serbaguna ini awalnya permintaan seorang klien untuk merenovasi interior ruang apartemennya agar terlihat berbeda. Pihak studio pun merancang dan merenovasi ruangan agar terlihat lebih luas dengan warna putih dan kayu. Jadi terlihat minimalis dan praktis bukan?  

Lumayan banget bisa bersantai berdua. Kamar apartemen serasa rumah sendiri.

3. Rak buku dekat jendela

Nyamannya membaca buku sambil bersantai dekat jendela. Anda mau? (Sumber: DECOREDO)

Biasanya, rak buku seperti ini hanya berbentuk kotak yang diletakkan di samping jendela saja. Kadang, desain rak buku ini sedikit monoton dan membuat book lovers malas lanjut membaca buku kesayangannya.

Dengan desain rak buku seperti ini, Anda tidak perlu repot-repot duduk di lantai dan ambil buku di rak paling atas. Ada sofa mini nan cantik yang bisa membantu punggung Anda untuk bersandar sambil membaca. Kalau mengantuk, tinggal tidur saja. Dengan udara segar dari luar dan cahaya matahari cukup, Anda bisa menikmati hidup di kamar apartemen tanpa gelisah.

4. Rak buku di bangku
Bagian bawah bangku di kamar apartemen Anda kosong melompong begitu saja? Manfaatkan ruang kosong tersebut dengan buku yang disusun rapi seperti ini.
 
Lebih hemat tempat dan efisien. (Sumber: Hipwee 
 
Jika book lovers tidak ingin buku kesayangan terkena debu, tambahkan saja kaca sebagai etalasenya.
 
5. Rak gantung
Pernahkah book lovers terbayang kalau buku kesayangan Anda digantung layaknya baju dalam lemari?
 
Berani gantung buku Anda seperti ini? (Sumber: Hipwee)
 
Ide ini bisa menjadi inspirasi Anda yang berjiwa bebas. Lihat saja, buku-buku digantung itu bisa diambil langsung ­tanpa terantuk sisi-sisi rak buku. Menariknya, rak buku gantung seperti ini bisa ditempatkan di mana saja, termasuk ruang sempit sekalipun.
 
6. Rak buku di sudut ruangan
Rak buku ini sering kita jumpai untuk mengisi ruang kosong di sudut ruangan. Rak buku ini cocok ditempatkan di hunian apartemen harian yang tidak terlalu luas. Biasanya, rak ini juga biasa terletak di pojok ruang tamu atau kamar tidur.
 
Manfaatkan sudut ruangan apartemen Anda. (Sumber: IDN Times)
 
Selain sebagai wadah penyimpanan buku, rak ini juga bisa digunakan untuk pajangan benda-benda kesayangan book lovers. Compact abis!
 
7. Rak buku ala sarang nyamuk
 
Rak buku unik ini sangat fluid loh! Berani coba? (Sumber: Hipwee)
 
Rak buku berbentuk seperti kawat nyamuk ini sangat rekomendasi untuk dicoba, book lovers. Pasalnya, semua buku yang ditempatkan akan mengikuti bentuk. Berani coba?
 
Bagaimana book lovers? Pasti senang banget tinggal di apartemen harian yang memahami keinginan Anda. Yuk pesan dan sewa apartemen murah. Rak buku minimalis impian Anda akan menjadi kenyataan!

9 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *