Nadia K. Putri

Karena semua cerita punya hatinya. Cerita soal di balik layar, fotografi dan gaya hidup.

Terima kasih Emeron Complete Hair Care - nadiakhadijah.com

Kurangi Rontok bersama Emeron Complete Hair Care

ulasan

Mungkin, kamu pernah dengar ungkapan populer ini: “Rambut adalah mahkota perempuan.” Iya, rambut adalah anugerah dari Tuhan. Sebagai perempuan berjilbab, butuh usaha untuk merawatnya. Inilah cerita #Dirumahaja bareng Emeron Complete Hair Care selama pandemi Covid-19.

Rambut rontok sebelum bertemu dengan sampo Emeron Complete Haircare. Foto: Nadia K. Putri (nadiakhadijah.com)
Rambut rontok sebelum bertemu dengan salah satu sampo Emeron Complete Haircare. Foto: Nadia K. Putri (nadiakhadijah.com)

Awalnya, rambut saya menggelegar, kasar, gampang rontok, dan kusam. Pokoknya asal bertemu kaca, rambut saya terlihat pirang. Padahal bukan dicat lho. Tetapi kurang vitamin. Meski tebal, tetapi gampang rontok. Ada kebiasaan-kebiasaan saya selama #Dirumahaja, seperti:

  • Kurang tidur dan begadang.
  • Salah pilih sampo.
  • Makanan junk food.
  • Kebiasaan mengikat rambut terlalu kencang.
  • Langsung jepit rambut setelah keramas.

Wah, salah deh memang kalau kebiasaan ini membuat rambut saya rontok terus. Bagaimana dong mengatasinya?

1. Mulai sadar jam tidur

Beberapa tips ada yang menganjurkan untuk menambah jam tidur, pasang alarm tidur, dan lainnya. Cara itu sudah saya coba. Namun, hanya bertahan sebentar. Apalagi selama pandemi mesti bekerja #Dirumahaja, jadi makin lupa kapan tidur dan kapan pegang gawai.

Rebahan nggak terasa mengantuk kalau sadar jam tidur. Baca buku? Tetap tahan. Foto: Nadia K. Putri (nadiakhadijah.com)
Rebahan nggak terasa mengantuk kalau sadar jam tidur. Baca buku? Tetap tahan. Foto: Nadia K. Putri (nadiakhadijah.com)

Alhasil, saya coba sadar jam-jam tidur. Misalnya kalau seharian kerja, banyak aktivitas, dan olahraga, saya bakal tidur sekitar jam 9-10 malam. Jadi, bangunnya bisa lebih pagi dan merasa lebih segar. Rebahan pun nggak terasa mengantuk. Mantul.

2. Coba konsumsi air putih dan buah lebih banyak

Saya termasuk yang malas makan buah. Kecuali, buahnya praktis, haha. Seperti pisang, anggur, alpukat, dan kurma. Kebetulan saat puasa ini, kurma berlimpah dan gampang ditemui. Jadi, sehabis buka, saya coba konsumsi air putih dan kurma lebih banyak.

Walau nggak tahan godaan gorengan dan yang manis-manis juga sih.

3. Tunggu rambut sampai kering

Selama #Dirumahaja, otomatis lebih sering beraktivitas di satu tempat saja. Sebelum pandemi, saya sering terburu-buru bangun pagi untuk keramas. Nggak nyaman kalau terlambat gara-gara menunggu rambut kering. Akibatnya, rambut jadi rontok dan kasar karena langsung diikat kencang saat masih basah.

Sekarang, akhirnya bisa santai-santai sambil tunggu rambut kering. Setelah itu, baru deh ikat rambut dan berkerudung.

4. Pilih satu sampo yang tepat

Saya suka coba-coba sampo demi mengurangi rambut rontok Misalnya salah satu sampo di kamar mandi saya. Sampo itu ternyata mengandung SLS (Sodium Lauryl Sulfat).

Sampo berbahan SLS sebenarnya bagus untuk menghilangkan kotoran dan rontok. Apalagi ada satu sampo di toilet saya yang terbuat dari bayam. Sampo itu diklaim dapat mengurangi rontok. Saya coba, cocok selama 6 bulan. Tetapi untuk rambut saya yang cenderung kering dan susah diatur, malah terasa semakin kasar ☹

Selama #dirumahaja, apa ya yang bisa dilakukan supaya rambut rontok berkurang? Saya coba rangkaian sampo Emeron Complete Hair Care. Foto: Nadia K. Putri (nadiakhadijah.com)
Selama #dirumahaja, apa ya yang bisa dilakukan supaya rambut rontok berkurang? Saya coba rangkaian sampo Emeron Complete Hair Care. Foto: Nadia K. Putri (nadiakhadijah.com)

Selama #Dirumahaja, efek sampo itu mulai berkurang. Rambut saya kembali rontok. Padahal saya baru potong rambut. Harapannya sih rontok berkurang dan nggak perlu terlalu banyak pakai sampo. Sayangnya, nggak juga ☹

Sedih banget deh kalau banyak rontok begini. Mau sisiran jadi mager. But life must goes on. Selalu ada jalan untuk mengatasi rambut rontok. Saya pun beralih ke sampo Emeron Complete Hair Care Soft Smooth. Seenggaknya, bisa mengurangi rontok dan buat rambut lebih mudah diatur.

Sampo Emeron Complete Hair Care Soft Smooth. Foto: Nadia K. Putri (nadiakhadijah.com)
Sampo Emeron Complete Hair Care Soft Smooth. Foto: Nadia K. Putri (nadiakhadijah.com)

Kenapa dengan Emeron Hair Care Soft Smooth?

Sampo Emeron Hair Care Soft Smooth mengembalikan kilau rambut saya. Sampo bernutrisi ini dikembangkan dengan formula tertentu. Misalnya active provit amino yang diperkaya dengan ekstrak biji bunga matahari. Kandungannya seperti Vitamin B6, Vitamin C, tokoferol buat rambut saya lebih “berisi”.

Ditambah lagi ada kondisioner dan vitamin rambut (hair vitamin) untuk melengkapi rangkaian perawatannya. Mungkin ini bagus buat saya yang malas pakai kondisioner dan vitamin rambut. Supaya makin yakin, saya coba cari tahu apa saja sih fungsinya seperti ini:

KondisionerVitamin rambut
Melembapkan rambut dan kulit kepalaMembuat rambut anti lepek dan bau
Menutrisi rambutMengatasi ketombe
Mencegah kerusakan rambutMengatasi rambut rontok
Menjaga rambut tetap elastisMembuat rambut lebih segar
Menambah kilau rambut

Meski agak berisiko ganti sampo begini, tetapi sampo Emeron Hair Care Soft Smooth cukup bekerja. Walau mengandung SLS juga, tetapi kandungannya diimbangi dengan bahan yang buat rambut tetap lembut. Asal, rambut dibilas sampai bersih hingga endapan SLS tidak merusak folikel rambut dan kulit kepala. Ternyata oh ternyata, ini ya yang buat rambut saya rontok.

Akhirnya bisa juga mengidentifikasi masalah rambut. Coba kalau nggak #DengarkanHatimu, pasti nggak kesampaian deh pilih sampo yang tepat.

Yang jadi favorit….

Satu yang saya suka dari sampo dan kondisioner Emeron Hair Care Soft Smooth itu vitamin rambutnya. Saya jadi nostalgia waktu kuliah, karena vitamin rambut inilah yang menyelamatkan rambut kusut, susah diatur, dan lepek. Kini, jadi nggak khawatir lagi kalau pakai kerudung seharian atau beraktivitas di rumah.

Terima kasih Emeron Complete Hair Care! Foto: Nadia K. Putri (nadiakhadijah.com)
Terima kasih Emeron Complete Hair Care! Foto: Nadia K. Putri (nadiakhadijah.com)

Repurchase atau nggak ini? Iya! Semoga selalu cocok dengan sampo Emeron Hair Care Soft Smooth. Terima kasih Emeron Hair Care sudah lengkapi hari-hari #Dirumahaja. Yuk coba #DengarkanHatimu supaya makin aktif selama pandemi. Semangat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *